Music

Selasa, 10 Juli 2012

Perkembangan anime di Indonesia dan TVnya (2012)

Saat ini anime di Indonesia kurang begitu luas perkembangannya. Dikarenakan Indonesia careless dech ama hal-hal yang diatas 17 tahun keatas, sampai-sampai perluasan anime di Indonesia hampir dibatasi dan banyak anime yang episodenya berakhir dipertengahan jalan padahal belum tamat. Trus ada bagian serial ataupun filmnya yang dipotong sebagian, karena mengandung unsur negatif (padahal yang kelihatan cuma bagian punggungnya doank, dsb). Jadi satu-satunya jalan adalah dengan membeli kaset VCD atau DVDnya bahkan dengan cara mendownload dari situs anime bersubtitle Indonesia.
Seperti contohnya:

- One Piece



 Padahal terakhir kali ditayangkan di salah satu TV, hanya sampai saat episode crew Luffy bertarung dengan CP9 untuk menyelamatkan Robin. Dan setelah itu tayangannya terus di ulang-ulang (gimana gk bosan coba).

- Naruto Shippuden

 Entah aku sendiri yang sadar atau kalian juga sadar banyak di episodenya naruto dipotong dibagian tertentu. Misalnya akan terjadi pertarungan, selalu saja adegannya dipercepat jadi kesan yang ditinggalkan oleh pembuat animenya jadi hilang. Dan tayanganya diulang-ulang juga dan sampai pertengahannya saja.

NAch itu adalah contoh anime yang gk pernah tamat di TV indonesia. Anime sebenarnya sudah dikenal sejak jamannya TVRI. Anime Dash yonkuro contohnya merupakan serial yang mengisahkan tentang mobil mini 4WD. Ini pun kurasa masih setengah2 disiarkan. Juga anime seperti Saint Seiya, Sailormoon, Dragon Ball Z, One Piece, Lets and go, Metabot, Beyblade, Digimon, Naruto, bahkan Doraemon juga beberapa contoh anime yang tak tamat, Untuk menontonnya saja kurang akses untuk menikmati tayangannya atau bisa juga kita masih belum lahir... hhhe. Padahal semuanya keren2 dan ada makna tertentu. sperti semangat juangnya (yach meski pun kuakui aku juga dulu ikut2an bilang kata-kata yang diucapkan tokoh anime itu sendiri... hohoho)

Akan tetapi, ada saja orang khususnya orang-orang Indonesia yang menjelekkan anime. Mereka menganggap anime itu hanya sebuah tontonan anak kecil yang ceritanya tidak menarik. Sayangnya, mereka-mereka ini tidak cukup paham dengan anime jaman sekarang. Jika anda lihat, banyak anime jaman sekarang yang ceritanya sudah masuk cerita remaja dan dewasa. Tentu saja, anime ini diperuntukkan untuk remaja dan dewasa. Tidak mungkin anime ini diperuntukkan untuk anak-anak. Jadi kebanyakan dari orang-orang Indonesia yang masih salah pengertian akan anime itu sendiri.

Padahal animatornya tidak pernah bermaksud untuk menciptakan hal-hal negatif. Dan banyak yang bilang anime hanya untuk anak-anak, emangnya salah kalau kita orang dewasa menikmati tontonan kartu?? Terus animatornya gak pernah ngajarin hal yang jorok-jorok kan?? Itulah salahnya sepertinya di negara kita ini terlalu membesar-besarkan hal yang sepele, tapi klo membiarkan hal yang sepele sperti itu ntar masalahnya jadi berabe........



Tidak ada komentar:

Posting Komentar